Pulau-pulau yang Rekomended Buat Kemping di Kepulauan Seribu



Pulau yang Nyaman untuk Kemping di Kepulauan Seribu

Siapa yang menyenangi kemah ceria sobat adventure …
Aktifitas ini sekarang sudah menjamur bukan hanya milik para pejalan, para petualang, namun sekarang sudah banyak jalan-jalan keluarga yang melakukan aktifitas kemah ceria. Atau bahkan acara kantor dan perusahaan melangsungkan gathering dengan nuansa kemah ceria. Ya, kegiatan ini identik dengan aktifitas kemping di pinggir pantai. Akhirnya pulau-pulau nan elok dan belum banyak dikunjungi turis menjadi incaran utama dalam melakukan aktifitas kemah ceria ini.

Kemah ceria biasanya diisi dengan kegiatan berkemah dengan menggunakan tenda dome di sekitar pantai ataupun ada yang juga menyewa beberapa homestay untuk menginap, dengan kegiatan tambahan seperti : snorkeling, olah raga air, berenang, memancing, hoping pulau, susur pantai, bermain laying-layang, bakar ikan / barbeque-an, hunting photography dan lain sebagainya.

Untuk yang tinggal di sekitar Jakarta, kita ada beberapa rekomendasi pulau-pulau yang biasa dugunakan untuk kemping, di Kepulauan Seribu, yakni : Pulau Tidung, Pulau Semak Daun, Pulau Payung dan Pulau Pari. Bagi sobat adventure yang berminat berkemah ceria bareng dengan kita bias langsung isi formulir pendaftaran trip dan menghubungi admin.

Ada beberapa pulau yang menjadi favorit dan kami rekomendasikan digunakan untuk berkemah antara lain :


Pulau Pari

Pulau ini bisa dibilang yang paling dekat dengan darmaga kali adem, dimana pelabuhan terbesar di deretan pantai utara Jakarta dan Banten. Meski ada yang lebih dekat yakni Pulau Untung Jawa dan Pulau Laki yang letaknya dekat dengan Pantai Tanjung Pasir dan Pantai Tanjung Kait Tangerang. Namun Pulau Pari sudah memiliki pasir putih dan bercirikan mirip dengan pulau-pulau lain di sekitar kepulauan seribu.

Di pulau ini ada Pantai Pasir Perawan yang biasa digunakan untuk berkemping para petualang. Pantai Pasir Perawan ada di bagian timur pulau, sedang di bagian barat ada Pantai Bintang yang bisa juga digunakan untuk berkemah, hanya tak seramai di Pantai Pasir Perawan.


Seperti di pulau lainnya, Pulau Pari juga terdapat spot untuk snorkeling dan bermain air. Kita harus ke Pantai Matahari untuk menyewa alat snorkeling dan akan diantar dengan kapal menuju spot snorkeling.



Pulau Tidung Kecil

Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di KePulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.

Pulau Tidung sebagai tujuan wisata menyediakan berbagai macam kegiatan wisata, dari bersepeda, menyelam, banana boat atau sekedar bersantai di pantai pasir putih. Pulau Tidung besar adalah Pulau yang berpenduduk, fasilitas seperti sekolah dan kantor polisi ada di pulau ini, sedangkan Pulau Tidung kecil adalah Pulau kosong tidak berpenghuni, pemanfaatan utamanya sebagai tempat pelestarian hutan mangrove.

Di sisi Pulau Tidung Besar jembatan penghubung ini, ditemui jembatan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka, cukup menghibur para wisatawan dan amat mengundang keinginan wisatawan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak.

Keindahan alam Pulau Tidung, dan letaknya yang dekat dengan Jakarta, menjadikannya sebagai tempat tujuan wisata patut anda pertimbangkan, untuk melepaskan penat beraktivitas di Jakarta, untuk informasi lebih lengkap anda bisa membacanya di Wisata Pulau Tidung.


Pulau Payung

Pulau Payung termasuk dalam gugusan Kepulauan Seribu yang letaknya berdekatan dengan Pulau Tidung. Sama seperti Pulau Tidung, Pulau Payung memiliki 2 (dua) Pulau, Pulau Payung Besar dan Pulau Payung Kecil. Dengan jumlah penduduk hanya sekitar 40 (empat puluh) KK, Pulau Payung merupakan pulau tersembunyi memiliki pemandangan alam bawah laut yang luar biasa, tak heran jika suatu saat pulau ini bakalan ngehits dikalangan traveler local maupun manca negara.

Dengan pemandangan sunrise dan sunset yang memukau, Pulau Payung merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi kita para penikmat senja dan fajar, apalagi bagi sobat kemcer yang punya hobi photography kita bisa “hunbar” (hunting bareng) disana.

Berkemah di pantai adalah sebuah sensasi unik penuh petualangan, untuk itu kami ajak sobat traveler sekalian untuk ikutan gabung di kemah ceria ini


Postingan Populer